Ketua DPR RI Harap Pemenang Pilkada DKI Laksanakan Harapan Masyarakat

Rahmat Bagja2

Setya Novanto (kanan, kemeja putih), Rahmat Bagja (tengah, kemeja batik, bertopi) sedang mendapat penjelasan dari petugas TPS di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu, (19/4).

KETUA DPR RI, Setya Novanto berharap agar siapapun pemenang Pilkada DKI Jakarta mau segera menjalankan harapan masyarakat. “Saya harapkan siapapun yang memenangkannya menjalankan harapan masyarakat,” kata Novanto usai menggunakan hak pilihnya pada Pilkada DKI Jakarta di SMP 12, Jakarta Selatan, Rabu, (19/4).

Hal tersebut, lanjut Novanto didasarkan pada upaya yang telah dilakukan penyelenggara Pilkada secara maksimal. Termasuk didalamnya penyediaan fasilitas bagi para pasien rumah sakit yang memiliki hak pilih.

“Saya berterimakasih ini kepada Bawaslu, Pak Bagja yang telah mau datang melihat langsung pasien di Rumah Sakit Fatmawati ini yang sudah dilakukan dengan baik,” lanjut Novanto.

Novanto juga mengaku bersyukur begitu besarnya keinginan warga Jakarta untuk ikut serta menjadi pemilih pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini. “Saya bersyukur meskipun dalam keadaan sakit warga Jakarta tetap ingin melakukan hak demokrasinya dengan mencoblos untuk kepentingan memilih gubernurnya,” ujar Novanto.

Ruang Iklan

Novanto juga mengatakan ucapan terimakasih kepada aparat keamanan dalam menjamin pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua tersebut. Menurutnya, aparat keamanan telah menunjukkan keseriusan dalam menciptakan keamanan di Jakarta.

“Dalam putaran kedua ini kita harus berterimakasih kepada TNI, Polri, Pamong Praja karena telah mengawal seluruh rangkaian pilkada ini, seperti pengawalan TPS-TPS. Kita sudah lihat secara langsung ini,” ucap Novanto.

“Saya berharap amannya Pilkada di DKI Jakarta ini dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain dalam melaksanakan pilkada juga,” sambung Novanto.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu RI, Rahmat Bagja mengaku apresiasi atas langkah yang ditempuh Ketua DPR RI dalam memantau pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta, baik putaran pertama maupun kedua.

“Saya berterimakasih kepada Pak Setya Novanto, sehingga kita semua bisa melihat begitu antusiasnya warga masyarakat, termasuk pasien-pasien yang ikut memilih meski sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan tetap bersemangat untuk ikut memilih,” kata Bagja.   {007}.

Ruang Iklan

Comments

comments