MPR RI: Zakat Mensucikan Harta

Zulkifli Hasan18

Zulkifli Hasan (kiri peci hitam).

KETUA MPR RI, Zulkifli Hasan mengatakan bahwa pembayaran Zakat bagi Ummat Islam merupakan cara untuk membersihkan harta yang dimiliki. “Zakat itu pensuci harta kita,” kata Zulkifli Hasan usai menyerahkan sebagian Zakatnya kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Jakarta, Senin, (29/5).

Untuk membayarkannya pun, lanjut Zulkifli, Zakat itu ada aturannya. Jadi tidak bisa seseorang asal-asalan saja dalam mengeluarkan Zakatnya tersebut. “Saya analogikan, Zakat itu sama dengan berpuasa. Jadi Zakat itu wajib, jika tidak betul perhitungannya harta kita kurang suci jadinya,” lanjut Zulkifli Hasan.

Ruang Iklan

Selain itu, Zulkifli juga mengatakan bahwa mengeluarkan zakat merupakan salah satu cara agar harta yang dimiliki bisa bertambah dikemudian hari. “Jadi kalau mau bertambah hartanya ya bayar Zakatnya,” kata Zulkifli Hasan lagi.

Apalagi, ujar Zulkifli, jika pembayaran Zakat tersebut dilakukan selama Bulan Suci Ramadhan mudahahan mendapatkan nilai yang lebih besar dimata Allah. “Apalagi membayarnya di Bulan Ramadhan ini,” ujar Zulkifli Hasan.

Hal terpenting, sambung Zulkifli Hasan, pembayaran Zakat memang akan sangat berguna bagi warga masyarakat lain yang kebetelan berkekurangan dalam hal ekonomi. “Ini juga sangat berguna bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu,” sambung Zulkifli Hasan.   {007}.

Ruang Iklan

Comments

comments