Rakyat Harus Sadar bahwa Kekuasaan Ditangannya

Zulkifli Hasan21

Zulkifli Hasan.

KETUA MPR RI, Zulkifli Hasan mengatakan bahwa rakyat republik ini harus sadar bahwa kekuasaan tertinggi ada ditangannya. Untuk itu, rakyat juga harus diberitahu agar kekuasaan tersebut jangan mau diganti dengan harga yang murah. “Penting agar rakyat disadarkan untuk tidak menukar kedaulatan dengan harga yang murah,” kata Zulkifli Hasan di Jakarta, (8/6).

Sebab, lanjut Zulkifli, jika rakyat memberikan hak pilihnya pada suatu kandidat tanpa tahu kapasitas yang bersangkutan, maka hal itu dikhawatirkan justeru akan menjadi petaka dikemudian hari. “Karena begitu terpilih yang diurus oleh bupati, walikota, gubernur bukan rakyat yang memilihnya, tetapi pemilik modal,” lanjut  Zulkifli.

Ruang Iklan

Prilaku kepala-kepala daerah yang mengabaikan rakyatnya itulah menjadi penyebab kesenjangan sosial di republik tercinta ini. Dan kesenjangan sosial itulah yang menjadi momok bangsa saat ini. “Inilah yang menciptakan kesenjangan,” ujar Zulkifli.

Untungnya, sambung Zukifli rakyat DKI Jakarta telah membuktikan bahwa hati nurani masih mampu menepis godaan materi dalam memilih seorang kepala daerah setingkat gubernur. “Jakarta telah membuktikan bahwa dalam politik itu rakyat yang berdaulat. Memilih itu harus sesuai dengan kesadaran penuh. Penuh dengan kesadaran. Oleh karena itu apapun yang diberikan tidak mempengaruhi pilihannya,” sambung Zulkifli.   {007}.

Ruang Iklan

Comments

comments