Walau Hidup Susah, Sekolah Wajib Dilaksanakan

Zulkifli Hasan22

Zulkifli Hasan (kedua kiri).

WAKIL Ketua MRP RI, Zulkifli Hasan menegaskan bahwa sekolah merupakan suatu kewajiban bagi seluruh anak bangsa untuk melaksanakanya. Kesulitan ekonomi yang dialami oleh masing-masing orang tua bukan alasan putera-puteri bumi pertiwi untuk tidak mengenyam pendidikan. “Walaupun hidup susah, tetap wajib sekolah,” kata Zulkifli Hasan di DPR RI, Minggu, (11/6).

Untuk itu, Zulkifli mengajak seluruh anak bumi pertiwi untuk sungguh-sungguh dalam menjalankan pendidikan pada tingkatannya masing-masing. Apalagi, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk memperdalam ilmu pendidikan, terutama bagi Ummat Muslim.

“Ini bulan baik, maka pergunakan dengan sungguh-sungguh untuk beribada. Menuntut ilmu merupakan bagian dari ibadah. Sungguh-sungguhlah dalam menuntut ilmu,” ajak Zulkifli.

Lanjut Zulkifli, putera-puteri bumi pertiwi khususnya yang beragama Islam, seharusnya mampu membaca apalagi menghafal Al-Qur’an. Sebab, jika seorang anak mampu membaca apalagi menghafal Al-Qur’an, diyakini akan semakin mudah dalam menuntut ilmu-ilmu lainnya.

Ruang Iklan

“Kalau dari kecil sudah mampu membaca Al-Qur’an, itu tanda-tanda anak hebat. Al-Qur’an saja bisa apalagi pelajaran lainnya. Yang lainnya akan jadi lebih mudah dan gampang,” lanjut Zulkifli Hasan.

Untuk itu, “Jemput masa depan dengan belajar dan berusaha secara bersungguh-sungguh, berdo’a. Insya Allah, mudah-mudahan doa kita dikabulkan Allah Subhanallahuwata’ala. Karena siapapun bisa jadi apapun asalkan bersungguh-sungguh maka Allah akan membantu untuk mewujudkannya. Dan untuk berhasil itu alatnya Cuma satu, bukan warisan tetapi hanya ilmu. Oleh karena itu belajarlah dengan bersungguh-sungguh,” ujar Zulkifli Hasan.   {007}.

Ruang Iklan

Comments

comments