Usia 72 Tahun DPR RI Cermati Kemajuan IT

Taufik Kurniawan (pegang mic), Fahri Hamzah (peci hitam).

WAKIL Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan mengatakan bahwa pihaknya sangat mencermati perkembangan Informasi Teknologi (IT) belakangan ini. Sebab, dengan perkembangan IT tersebut dalam hitungan detik berbagai bentuk peristiwa di suatu tempat bisa diketahui seluruh penduduk dunia.

“Sekarang ada sesuatu hal yang harus dimengerti, ada suatu kemajuan IT yang sangat dahsyat sekali. Ini yang harus dicermati bersama-sama,” kata Taufik di DPR RI, Selasa, (29/8).

Kondisi tersebut, lanjut Taufik, telah menjadi salah satu tonggak penentu pada iklim demokrasi di republik tercinta ini. “Sehingga menjadi salah satu pilar penentu dari poin yang berkaitan dengan proses kekuatan demokrasi kita,” lanjut Taufik.

Dengan kondisi itu pula, sambung Taufik, pihaknya tetap dituntut untuk tetap berada pada aturan yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Kemajuan demokrasi yang ditambah kemajuan teknologi sangat dahyast menjadi navigasi untuk bisa tetap on the track,” sambung Taufik.

Kemajuan itu pula, menurut Taufik, telah menjadi kesempatan bagi seluruh warga masyarakat bangsa ini untuk menyampaikan pemikirannya secara langsung. Dan penyampaian pendapat tersebut dapat dilakukan dengan sangat mudah. “Semuanya terkait bagaimana kita melihat bahwa sedemikian mudah orang sampaikan pendapat dan aspirasi politiknya,” ujar Taufik.

Wakil Ketua DPR RI lainnya, Fahri Hamzah mengatakan bahwa sebenarnya eksistensi parlemen sangat dibutuhkan bagi suatu negara bersistem demokrasi, termasuk Indonesia. Sebab, tanpa parlemen, kekuasan eksekutif bisa tidak sejalan dengan keinginan rakyat banyak, dan dapat menimbulkan persoalan tersendiri. “Betapa absolut power itu dengan sendirinya punya masalah. Karena uang di negara kita ini dikendalikan oleh eksekutif,” kata Fahri Hamzah di DPR RI, Selasa, (29/8).   {007}.

Comments

comments