MPR RI Pertanyakan Postur Anggaran Pendidikan

Rully Chairul Azwar (kemeja hitam, berkacatama).

KETUA Lembaga Pengkajian MPR RI, Rully Chairul Azwar mengatakan perlunya diskusi mendalam terkait keberadaan postur anggaran bidang pendidikan di republik ini.

“Apakah memang postur anggaran yang dibutuhkan sudah teralokasan sesuai dengan dibutuhkan dunia pendidikan,” kata Rully di MPR RI, (20/10).

Menurut Rully, anggaran pendidikan yang saat ini mencapai Rp 416, 1 triliun tidak seluruhnya digunakan untuk meningkatkan kualitas dari sebelumnya.

“Dari kurang lebih 400 triliun anggaran pendidikan yang ada, 60 persennya itu menjadi DAU, yang kemudian menjadi APBD,” lanjut Rully.

Untuk itu, Rully mengaku bahwa pihaknya akan melakukan diskusi mendalam sehingga kedepannya ditemukan alokasi yang tepat bagi anggaran pendidikan itu sendiri. “Jadi, postur ini kita tinjau, mungkin evaluasi,” aku Rully.

Sehingga, menurut Rully, hasil pendidikan yang diterima selama ini pun masih memungkinkan untuk dipertanyakan. “Kita persoalkan apakah output pendidikan sudah sesuai dengan yang diharapkan melalaui sistem pendidikan yg ada itu,” ujar Rully.   {007}.

Comments

comments