Ormas Keagamaan Besar Mulai Tidak Dipatuhi Pengikutnya

Zulkifi Hasan.

KETUA MPR RI, Zulkifli Hasan mengatakan bahwa saat ini sudah terjadi fenomena tidak ikutnya pengikut Organisasi Kemasyarakat (Ormas) keagamaan terhadap putusan pimpinannya. Hal tersebut bisa dibuktikan saat beberapa kali unjuk rasa di Monas, Jakarta beberapa waktu lalu.

“Sekarang ormas besar cenderung tidak dipercaya rakyat lagi. Contohnya, dilarang berdemo tetapi Monas-nya penuh. Begitu demo lagi, dilarang lagi, Monas-nya penuh lagi,” kata Zulkifli Hasan di Jakarta, Kamis, (28/12).

Tidak patuhnya masyarakat kepada pimpinan Ormas keagamaan besar tersebut, lanjut Zulkifli, tidak lepas dari akibat praktik tidak terpuji yang dilakukan oleh oknum tertentu. “Kenapa begitu? Karena transaksi. Transaksi ini memungkinkan terjadinya selingkuh, membohongi pemilihnya,” lanjut Zulkifli Hasan.

Seperti diketahui, pada bulan Desember tahun 2016 diselenggarakan demonstrasi di Monas beberapa elemen Ummat Islam, dan dikenal dengan sebutan Aksi 212. Beberapa waktu mejelang aksi diselenggarakan, keluarlah larangan ikut dari pimpinan tertinggi sebuah Ormas Keagamaan besar di republik ini.

Meskipun ormas tersebut dikenal dengan loyalitas tinggi dari para pengikutnya, ternyata tidak saat aksi 212 tersebut dilaksanakan. Begitu banyak pengikut ormas tersebut yang justeru ikut dalam aksi tersebut.   {007}.

Comments

comments