Kepengurusan Baru Dapat Legalitas Golkar Mengaku Siap Masuki Tahun Politik

Lodewijk Freidrich Paulus.

SEKJEN DPP Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan bahwa kepengurusan baru partainya dibawah kepemimpinan Airlangga Hartato sudah mendapat pengesahan dari pemerintah republik ini. Dengan legalitas tersebut diyakininya Partai Golkar akan siap menghadapi tahun politik pada 2018 maupun 2019.

“Dengan disahkannya kepengurusan baru, kita siap melangkah di tahun 2018 ini dan 2019. Dimana di tahun 2018 kita akan menghadapi pilkada, sedangkan tahun 2019 kita akan menghadapi pemilu legislatif dan presiden,” kata Lodewijk di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis, (25/1) petang.

Dengan pengesahan itu pula, lanjut Lodewijk, pihaknya akan berusaha maksimal menambah perolehan kursi di dpr ri sebanyak 19 lagi. “Mudah-mudahan dengan bantuan masyarakat kita akan maju terus, kita akan berusaha mengejar sampai 20 persen elektabilitas kita, perolehan 60 persen untuk pilkada dan untuk pemilu legislatif kita akan berusaha menambah kursi 19 kursi menjadi 110 kursi di dpr ri,” lanjut Lodewijk.

Tidak hanya itu, Lodewijk tidak lupa mengatakan bahwa dengan disahkannya kepengurusan baru tadi, pihaknya tetap akan mendukung Joko Widodo (Jokowi) untuk maju pada pemilihan presiden tahun 2019 nanti. “Kita berupaya juga mensukseskan Pak Jokowi untuk menjadi presiden 2019 nanti,” ujar Lodewijk pula.

Untuk itu, Lodewijk mengaku pihaknya segera menyusun langkah kerja tingkat internal dalam waktu dekat ini. Hal tersebut diharapkan akan memudahkan terwujudnya cita-cita bersama partai berlambang pohon beringin itu. “Dalam waktu dekat kita segera menyusun langkah internal Partai Golkar,” katanya.

Sementara itu Wakil Koordinator Bidang Penggalangan Khusus DPP Partai Golkar, Rizal Malarangeng mengatakan bahwa ada hal yang sangat menggembirakan pihaknya sesaat disahkan kepengurusan baru tersebut. Eletabilitas Partai Golkar yang meningkat secara signifikan menurutnya suatu tanda sangat baik kedepannya.

“Pada kesempatan ini juga, DPP Partai Golkar mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas sambutan positif terhadap kepemimpinan baru di bawah Ketua Umum Airlangga Hartato. Kemarin sebuah lembaga survey ternama merilis hasil penelitian terbaru, dimana perolehan suara Partai Golkar bergerak naik cukup drastis mencapai angka 15,5 persen. Tiga bula lalu ditengah berbagai terpaan isu negatif dukungan kami terpuruk, merosot ke kisaran 11 persen. Dan kini, ternyata terjadi sebuah gejala rebound, kembangkitan kembali kepercayaan masyarakat terhadap Partai Golkar,” kata Rizal.

“Kami tentu bersyukur atas perkembangan positif ini. Tetapi perjalanan masih panjang dan DPP Partai Golkar tidak boleh berpuas diri. Momentum, antusiasme serta harapan baru ini kami jadikan sebagai pendorong untuk berusaha lebih giat lagi di masa mendatang,” tegas Rizal.   {007}.

 

Comments

comments