Ketua MPR RI Minta Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Jadi Pelopor

Zulkifli Hasan (berkacamata).

KETUA MPR RI, Zulkifli Hasan meminta Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) menjadi pelopor bagi republik ini, terutama disaat bangsa ini sedang memasuki tahun politik.

“Tahun ini kita sudah memasuki tahun politik, saya percaya bangsa kita akan mampu melewati tahun politik. Untuk itu saya harap IARMI untuk menjadi pelopor,” kata Zulkifli Hasan di kantornya, Minggu, (28/1).

Dalam kesempatan itu Zulkifili Hasan juga mengingatkan agar IARMI tidak memaksakan aspirasi politik yang dimiliki masing-masing anggota. Sebab, Zulkifli sangat meyakini anggota IARMI terdiri dari berbagai unsur yang ada. “IARMI untuk menjaga netralitas. Saya juga mengharapkan agar IARMI untuk memperkuat persatuan,” kata Zulkifli Hasan lagi.

Menurut Zulkifli Hasan bangsa ini sudah menyepakati adanya berbagai bentuk perbedaan di kalangan masyarakat. Perbedaan-perbedaan tersebut, menurut Zulkifli Hasan bukan untuk dijadikan sebagai pemecah belah, melainkan untuk memperkuat dan memperkokoh bangsa ini dalam menghadapi berbagai persoalan.

“Kita sudah sepakat bahwa keberagaman itu merupakan sumber kekuatan kita. Kita memang berbeda-beda, termasuk agama. Jadi silahkan kita menjalankan agama setaat-taatnya. Kalau kita melaksanakan ajaran agama dengan benar, itu namanya Pancasilais,” tegas Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan juga menghimbau agar IARMI menjadikan jalan musyawarah mufakat sebagai alat untuk menyelesaikan jika terjadi perbedaan pendapat. Sebab, cara itulah yang telah diwariskan oleh pendiri bangsa dan terbukti ampuh untuk menjawab berbagai problem.

“Saya juga meminta IARMI menjadi pelopor untuk musyawarah mufakat. Saya meminta IARMI memperlihatkan bahwa musyawarah mufakat adalah hal utama bagi kita,” ujar Zulkifli Hasan.  {007}.

Comments

comments