Kolega Harap Bamsoet Menjadi Diri Sendiri

Bambang Soesatyo (Bamsoet).

SALAH Seorang Pimpinan DPR RI, Fahri Hamzah berharap agar Ketua DPR RI saat ini, Bambang Soesatyo (Bamsoet) tetap pada jati diri apa adanya. Hal tersebut disampaikannya menjawab pertanyaan wartawan terkait beredarnya foto-foto Bamsoet yang tampil dengan beberapa benda mewah. “Disisi yang lain Pak Bambang harus menjadi dirinya sendiri, tak usah berubah,” kata Fahri Hamzah dalam pesan elektronik yang diterima, Jumat, (19/1).

Menurut Fahri, tampilnya Bamsoet dalam foto-foto bersama benda mewah dapat diartikan sebagai kejujuran yang ditampilkannya kepada publik. Apalagi, benda-benda tersebut dimiliki Bamsoet sebelum yang bersangkutan duduk di kursi ketua DPR RI. “Publik harus diberi tahu bahwa Pak Bambang itu memang sudah kaya sejak awal. Dan saya dengar itu foto-fotonya, foto-foto lama. Jadi keterbukaan kehidupan beliau itu positif, karena sebagai mantan wartawan dia senang juga apabila dia terbuka kepada masyarakat,” ujar Fahri.

“Dan tidak ada salah menjadi mantan orang kaya atau bekas orang kaya, karena justru yang masalah adalah orang yang miskin lalu menjadi kaya karena kekuasaan. Jadi kita harus membiasakan diri untuk melihat persoalan ini secara fair, jangan selalu cenderung berpikir negatif,” sambung Fahri.

Fahri juga berharap agar Bamsoet menyadari bahwa jabatannya saat ini sangatlah tinggi. Sehingga, jika diibaratkan sabatang pohon, posisi Bamsoet ada pada pucuk dan akan semakin kuat angin menerpanya. “Karena lebih baik berterus terang dan menyadari bahwa semakin tinggi beliau menjabat, sekarang menjadi RI 6 pastilah angin akan bertiup lebih kencang,” jelas Fahri.

“Dan dia harus tegar terutama dalam memimpin DPR ini, kan kelihatan juga masyarakat lihat pemimpin yang tegar, tidak mudah goyang. Saya mengharapkan Pak Bambang tidak perlu berubah, yang penting dia tetap terbuka dan sadar bahwa sebagai pejabat publik memang kita selalu dalam sorotan,” tutup Fahri.   {007}.

Comments

comments