PAN: Angket KPK Harus Ada Rekomendasi

Yandri Susanto (kanan, batik).

POLITISI Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto mengatakan bahwa Pansus Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diselenggarakan oleh DPR RI harus mengeluarkan rekomendasi. Sebab, sejak awal Pansus itu dibentuk telah sekian banyak uang rakyat yang dipergunakan. “Karena itu kan menggunakan uang rakyat, jadi harus ada hasil yang dihasilkan,” kata Yandri di DPR RI, Jumat, (19/1).

Jika rekomendasi itu tidak ada, lanjut Yandri, maka publik layak mempertanyakan hal tersebut kepada DPR RI. “Kalau tidak ada rekomendasinya, tentu publik berhak untuk tahu,” lanjut Yandri.

Yandri sendiri mengaku bahwa sejak awal pihaknya tidak setuju dengan pembentukan Pansus tersebut. Menurut Yandri, KPK seharusnya diperkuat oleh DPR RI, bukan justeru sebaliknya. “Sejak awal PAN setuju jika KPK itu diperkuat,” tegas Yandri.

Mencermati perkembangan terakhir, Yandri berharap ada kepastian hukum terkait keberadaan Pansus itu sendiri kedepannya. “Kan harus jelas akhirnya, ini kan menggunakan uang rakyat,” desak Yandri.

Pansus Angket KPK itu sendiri terbentuk pasca penetapan SN sebagai tersangka oleh KPK. Pansus itu juga berhasil terbentuk lantaran mendapat dukungan dari beberapa partai politik di DPR RI.   {007}.

 

Comments

comments