Singapura Maju Karena Pengelolaan Bagus

Zulkifli Hasan.

KETUA MPR RI, Zulkifli Hasan mengatakan negara Singapura dapat maju seperti sekarang lantaran tata kelola yang sangat baik. Padahal kalau dilihat dari sumber daya alam, relatif dibawah Indonesia. “Singapura dikelolanya bagus makanya negaranya maju,” kata Zulkifli Hasan di DPR RI, Senin, (12/3).

Jadi, lanjut Zulkifli Hasan, maju atau tidaknya Indonesia terletak pada cara pengelolaan republik yang sangat besar ini. “Jadi bagaimana kita mengelola negeri kita,” lanjut Zulkifli Hasan.

Untuk itu Zulkifli Hasan menghimbau semua lapisan masyarakat agar tidak lagi mengembangkan isu-isu yang berbau agama maupun suku. Menurut Zulkifli Hasan, isu-isu itu diyakninya tidak menjadi bangsa ini maju. “Kita sudah 72 tahun, jangan lagi isunya agama, suku, menut saya itu sudah kuno,” ujar Zulkifli Hasan.

“Seharusnya kita ini ngomong Indonesia yang punya kesempatan yang sama. Dengan demikian yang namanya hoax, radikal bisa kita lawan bersama. Sekarang ada segelintir orang ingin mengadu-domba kita. Makanya ada kekerasan terhadap ulama, pastur, kenapa? Karena kita masih seperti dulu,” tegas Zulkifli Hasan.

Menurut Zulkifli Hasan, sudah saatnya bangsa ini bersama-sama topik pembicaraanya  adalah Indonesia yang berkesempatan sama. “Saya berpendapat kita harus keluar dari yang sekarang ini. kita sepakat, kita Indonesia yang memiliki kesempatan yang sama dan hak yang sama di negeri ini,” kata Zulkifli Hasan.   {007}.

Comments

comments