Aksi “Ancam” Tokoh Politik, Pengamat: Level Bernegara Mereka Cuma Disitu!!!

Margarito Kamis.

AKSI “Ancam-mengancam” yang dilakukan sejumlah tokoh politik agar dipinang menjadi calon wakil presiden telah menyita sedikit perhatian sebagian masyarakat republik ini. Ternyata aksi tersebut dinilai bukti bahwa kemampuan bernegara beberapa elit republik ini tidaklah seperti yang diharapkan.

“Tokoh-tokoh politik kita levelnya cuma sampai disitu,” kata Pakar Hukum Tata Negara, Margarito Kamis saat dihubungi, Senin, (23/4).

Seharusnya, lanjut Margarito, tokoh-tokoh politik yang ingin menjadi calon presiden membuktikan diri layak untuk dipilih. Caranya, menurut Margarito, mereka bisa menunjukkan kemampuan yang baik tentang hidup bernegara.

“Mereka tidak menampilkan diri dalam soal gagasan dan lain-lain. Sehingga orang jatuh cinta dan mau meminangnya untuk dijadikan calon wakil presiden,” lanjut Margarito.

“Modalnya hanya memaksa, level mereka cuma disitu,” tegas Margarito.

Belakangan, republik ini dipertontonkan aksi “ancam-mengancam” yang dilakukan kelompok-kelompok politik. Kelompok politik tersebut terkesan sangat ingin dilamar untuk menjadi calon wakil presiden.   {007}.

Comments

comments