Bamsoet Apresiasi Kesigapan Polri di Riau

Bambang Soesatyo (kanan, kemeja putih).

KETUA DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku apresiasi terhadap kesigapan Anggota Polri, khususnya yang bertugas di Provinsi Riau. Hal itu dibuktikan dengan gagalnya serangan teroris terhadap Mapolda Riau beberapa waktu lalu.

“Memberikan apresiasi atas kewaspadaan dan kesigapan aparat sehingga serangan para terduga teroris tersebut gagal dan mereka dapat dilumpuhkan meski ada korban yang terluka,” kata Bamsoet dalam siaran pers yang diterima, Rabu, (16/5).

Dalam kesempatan itu Bamsoet juga meminta Polri bertindak tegas bagi setiap perbuatan teror apalagi sampai mengancam keselamatan jiwa masyarakat. “Mengutuk keras tindakan tersebut dan meminta Polri bertindak tegas dalam menindak pelaku,” lanjut Bamsoet.

Bamsoet juga meminta seluruh warga masyarakat bersikap tenang dalam menyikapi aksi teror yang terjadi sejumlah wilayah tanah air belakangan ini. Bamsoet juga mengajak seluruh masyarakat untuk segera melaporkan hal-hal mencurigakan kepada aparat kemanan. “Meminta warga masyarakat tetap tenang dan tetap waspada terhadap lingkungan sekitarnya. Laporkan segera jika ada sesuatu yang mencurigakan ke pihak kemananan.

Meski demikian Bamsoet mengakui bahwa perang melawan aksi teror di republik ini belum usai. Untuk itu Bamsoet menegaskan bahwa negara harus menang dalam melawan aksi biadab tersebut.

“Tampaknya perang terhadap teroris belum berakhir. Dan negara tidak boleh lengah melindungi masyarakat beserta seluruh tumpah darah tanah air Indonesia. Jangan berikan toleransi sedikitpun kepada gerakan radikisasi dan terorisme yang mengancam NKR,”  tegas Bamsoet.   {007}.

Comments

comments