Sinar Mas Komitmen untuk Wakaf Al Quran

Saleh Husin (kanan, kemeja putih lengan pendek).

MANAGING Director Sinar Mas, Saleh Husin menegaskan bahwa pihaknya mempunyai komitmen untuk mewakafkan Mushaf Al Quran bagi masyarakat republik ini. “Bagi kami wakaf merupakan komitmen dalam rangka mendukung langkah pemerintah memperluas ketersediaan Al Quran di masyarakat. Sekaligus sembari bersilaturahmi dengan berbagai kalangan yang dijumpai,” kata Saleh dalam siaran pers yang diterima, Senin, (28/5).

Wakaf Mushaf Al Quran tersebut, lanjut Husin, diharapkan juga membangkitkan keinginan masyarakat untuk mengkhatamkannya. “Berlatar semangat kepedulian dan toleransi, semoga saja inisiatif ini dapat mendorong keutamaan membaca dan mengkhatamkan Alquran di bulan Ramadan semakin kuat,” lanjut Husin.

Sejak tahun 2008, dengan dukungan Asia Pulp & Paper Sinar Mas telah terdonasikan sekitar 800 ribu mushaf Alquran, 50.000 buku panduan membaca Alquran dan Juz Amma, juga 300 set Alquran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah.

Seluruh kertas Alquran yang diwakafkan dicetak menggunakan kertas premium Sinar Tech atau lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP) yang dikembangkan oleh Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang bagi pencetakan kitab suci dan buku agama. Quran Paper yang memenuhi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia karena bahan baku dan proses produksinya memenuhi kaidah kehalalan ini, hingga 90 persen produksinya di ekspor ke berbagai negara Asia dan Afrika.   {007}.

Comments

comments