Berkarya: #2019 Ganti DPR

Priyo Budi Santoso (kanan), Tommy Soeharto (tengah), Titiek Soeharto (kiri).

SEKJEN Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso menegaskan bahwa pihaknya mempunyai motto agak berbeda dari pihak lain dalam menyambut tahun politik 2019. Menurut Priyo pada tahun 2019 partainya mengkampanyekan dilakukanya penggantian anggota-anggota DPR. “Target kami #2019 ganti DPR,” tegas Priyo dalam pesan elektronik yang diterima, Selasa, (12/6).

Bahkan, untuk memuluskan targetnya tersebut, Priyo mengaku pihaknya telah memasang target perolehan kursi di Senayan pada tahun 2019 sebesar 15 persen. “Target 80 kursi DPR RI,” lanjut Priyo.

Meski demikian dalam pesannya itu Priyo mengaku bahwa partainya belum ingin ikut arus sebagian kelompok yang mengkampanyekan penggantian presiden pada tahun yang sama. “Belum tertarik untuk ikut viralkan 2019 ganti presiden,” sambung Priyo.

Tampaknya target Partai Berkarya untuk memberi warna di Parlemen pada 2019 bukan sekedar isapan jempol belaka. Hal tersebut dibuktikan dengan bergabungnya lagi salah seorang putri Presiden RI ke 2, Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto.

Masuknya Titiek Soeharto ke Partai Berkarya dibenarkan oleh Priyo Budi Santoso. “ Ya, kan sudah banyak diberitakan,” kata Priyo.

Bergabungya Titiek ke Berkarya ternyata disebabkan kekecewaannya pada partai politik sebelumnya. “Pada saat kurang lebih 7 juta tenaga kerja kita nganggur, dan butuh pekerjaan untuk menghidupi keluarga mereka ditengah kondisi ekonomi yg mencekik.. negara dibanjiri TKA yg tidak lebih pandai dari pada TK kita,” tulis Titiek dalam pesan elektronik yang diterima wartawan.

“Saya sedih.. Saya ingin menjerit untuk protes dan menyuarakan hati nurani rakyat..! Tapi saya tidak dapat melakukan hal itu.. karena saya sebagai orang Golkar.. partai pendukung Pemerintah. (seharusnya Golkar sebagai partai besar, sebagai pendukung dan Sahabat yg baik harus bisa memberi masukan mana hal-hal yg baik dan yg buruk kepada Pemerintah, tidak hanya sekedar mengekor dan ABS),” sambung Titiek.   {007}.

Comments

comments