Ketua DPR RI: Cari Model Agar Tidak Bergantung pada Pinjaman Asing

KETUA DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta agar pemerintah mencarikan jalan alternatif agar pembangunan yang berujung pertumbuhan ekonomi di republik ini tidak bergantung pada pinjaman Asing.

“Meminta Komisi XI DPR mendorong Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk mencari alternatif model pertumbuhan ekonomi agar tidak bergantung kepada suntikan pembiayaan dari luar negeri,” kata Bamsoet dalam siaran pers yang diterima, Kamis, (7/6).

Produk-produk unggulan untuk diekspor, lanjut Bamsoet, harus diupayakan semaksimal mungkin ditingkatkan kualitasnya. Sebab dengan cara itu diharapkan devisa bangsa ini akan meningkat dan dapat digunakan untuk membangun.

“Meminta Komisi VI DPR untuk terus mendukung Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk mendorong dan  memperkuat perkembangan sektor industri manufaktur dengan melakukan perbaikan kualitas barang untuk ekspor guna memperoleh peningkatan devisa negara,” lanjut Bamsoet.

Demikian pula dengan perolehan negara dari sektor pariwisata, sambung Bamsoet, berbagai infrastruktur yang mendukung diharapkan dapat segera ditingkatkan agar wisatawan dapat lebih banyak lagi datang ke negara ini.

“Meminta Komisi X DPR mendorong Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk melakukan terobosan di bidang pariwisata Indonesia dengan memperbaiki infrastruktur dan menggencarkan promosi wisata dalam negeri,” sambung Bamsoet.   {007}.

Comments

comments