Polisi Perkirakan Arus Mudik Mulai Jumat Malam

Kombes Pol Yusuf.

DIREKTUR Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf mengatakan bahwa pihaknya memperkirakan bahwa arus mudik dari DKI Jakarta akan dimulai hari Jumat, (8/6) malam. “Mungkin besok (Jumat, 8/6) malam,” kata Yusuf dalam pesan singkat yang diterima, Kamis, (7/6) siang.

Untuk kegiatan Arus Mudik tersebut, Yusuf mengaku pihaknya telah mempersiapkan berbagai hal agar masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya dengan nyaman. “Kami siap,” lanjut Yusuf.

Dengan dimulainya arus mudik tersebut, Yusuf juga memperkirakan arus lalu lintas di DKI Jakarta akan mengalami penurunan jumlah, terutama pasca lebaran itu sendiri. “Arus menurun pada saat hari lebar + 7 hari,” terang Yusuf.

Agar pemudik merasa nyaman, Yusuf menghimbau agar seluruh pengendara kendaraan bermotor berhati-hati dan memperhatikan rambu-rambu lalu lintas. Selain itu Yusuf juga menghimbau agar pengendara maupun penumpang menjaga kesehatan sebelum berangkat.

“Untuk pemudik yang diwaspadai adalah fisik. Kalau fisik lelah harus istirahat. Cek kondisi kendaraan sebelum berangkat biar aman sampai tujuan,” himbau Yusuf.   {007}.

Comments

comments