Demokrat Hormati Hak Prabowo Tentukan Cawapres

E Herman Khaeron (kemeja batik).

WAKIL Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat, E Herman Khaeron menegaskan bahwa partainya sangat menghargai hak Ketua Umum Partai Gerindera, Prabowo Subianto untuk memilih calon wakil presiden periode 2019-2024. “Demokrat menghargai hak Pak Prabowo untuk memilih calon wakilnya,” kata Herman saat dihubungi, Selasa, (31/7).

Menurut Herman, partainya tidak serta-merta memaksakan kehendak kepada Prabowo untuk menjadikan kader muda dan terbaiknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi wakil. Meskipun peluang untuk itu terbuka luas.

“Demokrat tidak memaksakan mas AHY. Meskipun jika pada akhirnya Pak Prabowo akan memilih Mas AHY. Pak SBY juga tidak mau harga mati untuk cawapresnya AHY. Kalau dipilih AHY itu hak prerogatifnya Pak Prabowo. Pak SBY sudah menyerahkan hal tersebut ke Pak Prabowo,” lanjut Herman.

Koalisi yang sudah disepakati antara Partai Demokrat dan Gerindera belakangan ini, sambung Herman, diharapkan menjadi solusi terbaik bagi seluruh warga masyarakat republik ini kedepannya.

“Ini kan Demokrat dan Gerindera sudah koalisi, kemudian kedepannya melalui visi dan misi akan mengutamakan kepentingan rakyat. Menjadi solusi atas situasi saat ini yang kurang memberi perhatian kepada rakyat,” sambung Herman.

Menurut Herman, pembangunan yang dilakukan pemerintahan saat ini tidak tepat. Seharusnya, pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah bisa menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi rakyat.

“Koalisi ini semoga bisa menjadi jembatan untuk memperbaiki kesejahteraan rakyat. Yang penting bagaimana dengan kondisi rakyat saat ini. Dimana rakyat sulit mencari pekerjaan, harga-harga kebutuhan pokok naik, pendapatan rakyat yang terbatas. Ini yang semestinya ditingkatkan. Bukannya melakukan pembangunan yang tidak bersentuhan langsung dengan kebutuhan rakyat,” tegas Herman.  {007}.

Comments

comments