Dirlantas: Perlu Penambahan Petugas pada Rute Perjalanan Kontingen Asian Games 2018

Kombes Pol Yusuf.

DIREKTUR Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf menegaskan bahwa diperlukan penambahan jumlah petugas di beberapa persimpangan jalan yang menjadi rute kontingen Asian Games 2018.

“Beberapa persimpangan perlu ditambah petugasnya,” kata Yusuf dalam pesan elektroniknya, Rabu, (4/7) malam menjawab pertanyaan pasca dilakukan simulasi.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan itu Yusuf juga mengatakan perlunya penambahan petugas pada pintu-pintu tol sepanjang rute tersebut. “Termasuk petugas di pintu tol juga diperbanyak,” lanjut Yusuf.

Menurut Yusuf, simulasi itu sendiri perlu dilakukan agar dapat diperkirakan jarak maupun waktu tempuh yang dibutuhkan bagi perjalanan kontingen Asian Games dari Bandara Soekarno Hatta  menuju Wisma Atlet di Kemayoran dan ke Gelora Bung Karno (GBK).

Perjalanan kontingen tersebut dijadwalkan melintas pada ruas tol dalam kota. Ruas tersebut akan disterilkan oleh Jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya dengan tujuan tidak ada kendaraan lain yang melintas.

Tidak hanya itu, rombongan tersebut juga akan dikawal oleh Patwal Dit Lantas Polda Metro Jaya baik roda 4 maupun 2. Setiap pintu masuk tol juga dijaga petugas kepolisian agar mobil lain tidak melintas sebelum kendaraan Atlet melintas terlebih dahulu.   {007}.

Comments

comments