Gerindera: 82 % Rakyat Keluhkan Kinerja Ekonomi Pemerintah

Nizar Zahro (tengah).

POLITISI Partai Gerindera, Nizar Zahro mengatakan bahwa 82 persen rakyat republik ini mengeluhkan kinerja pemerintahan Jokowi-JK dalam bidang ekonomi. “82 persen dalam pemerintah ini rakyat mengeluhkan dalam hal ekonomi,” kata Nizar di DPR RI, Kamis, (12/7).

Untuk itu, lanjut Nizar, sosok Prabowo Subianto merupakan solusi atas persoalan yang dialami bangsa ini kedepannya. “Solusinya ada pada sosok Pak Prabowo,” lanjut Nizar.

Menurut Nizar, jika Prabowo dipercaya rakyat republik ini, maka isi pasal 33 UUD 1945 akan benar-benar menjadi konsentrasi untuk diimplementasikan.

“Yang terjadi saat ini implementasi pasal 33 undang-undang dasar 1945 itu sangat jauh dari sebagaimana mestinya. Nah implementasi itulah yang akan menjadi konsern kami jika dipercaya masyarakat memimpin republik ini,” ujar Nizar.

Salah satu yang menurut Nizar perlu untuk dilaksanakan adalah mengembalikan pengelolaan berbagai sumber daya alam kepada anak bangsa. Termasuk di dalamnya beberapa tambang-tambang mineral yang nyatanya hingga saat ini masih dikuasai oleh perusahaan asing.

“Jika ada tambang-tambang mineral yang sudah habis kontraknya, itu akan dikembalikan pengelolaannya kepada anak bangsa, atau bisa diserahkan pengelolaannya kepada BUMN,” Nizar mencontohkan.

Demikian pula dengan keberadaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Menurut Nizar, BUMN haruslah memberikan kontribusi maksimal bagi pendapatan negara. “Pengelolaan BUMN itu haruslah benar-benar menguntungkan negara yang mana nantinya akan dinikmati oleh rakyat,” tegas Nizar.   {007}.

Comments

comments