Herman: Tatap Muka Bagian Terpenting Jaga Konstituen

E Herman Khaeron (pegang mic).

WAKIL Komandan Kogasma Partai Demokrat, E Herman Khaeron menegaskan bahwa kegiatan tatap muka politisi dengan para pemilik suara atau konstituen memiliki nilai yang sangat signifikan. “Saya yakin tatap muka merupakan bagian terpenting,” tegas Herman di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa, (17/7).

Dengan tatap muka yang semakin sering, lanjut Herman, sudah barang tentu akan menimbulkan kesan mendalam dihati konstituen. “Semakin sering kita tatap muka, akan semakin ingat mereka dengan kita,” lanjut Herman.

Selain itu Herman juga mengakui bahwa setiap kali tatap muka dengan konstituen harus diakhiri dengan sesuatu yang berkesan.

“Yang kita hadapi di lapangan juga terberat adalah pragmatisme. Jadi perlu ada yang kita berikan. Bisa kaos, bisa mug atau sesuatu yang berkesan dan membuat mereka teringat kepada kita,” sambung Herman.

Hal lain yang juga menurut Herman agar dipilih konstituen adalah sikap saling memghormati sesama calon legislatif dari satu partai.

“Tetapi kita kan juga harus bersaing dengan caleg dari satu partai. Tetapi harus diperhatikan jangan sampai kita bertarung dengan teman, sahabat kita di dalam partai. Karena kalau kita bertarung dengan teman sendiri, kondisi ini justeru akan dimanfaatkan oleh caleg dari partai lain,” jelas Herman.

Meski demikian, Herman memastikan bahwa dalam dua periode dirinya duduk di Senayan merupakan takdir dari Tuhan Yang Maha Kuasa. “Menjadi Anggota DPR RI itu merupakan karena Allah. Itu faktor utama,” tegas Herman lagi.   {007}.

Comments

comments