Ketua DPR RI Apresiasi Kinerja Polres Jakbar

Bambang Soesatyo (Bamsoet).

KETUA DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) memberikan apresiasi atas kinerja jajaran Polres Jakarta Barat (Jakbar) yang berhasil membongkar jaringan jambret besar di Jakarta.

“Terkait terbongkarnya sindikat besar kelompok jambret di Jakarta (sindikat Teluk Gong) dengan tertangkapnya pelaku yang menjambret Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), menyampaikan apresiasi terhadap keberhasilan kinerja Polres Metro Jakarta Barat dalam mengungkap dan menangkap pelaku penjambretan Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR serta membongkar jaringan jambret yang beroperasi di seluruh Jakarta,” kata Bamsoet dalam siaran pers yang diterima, Senin, (2/7).

Dengan keberhasilan tersebut, Bamsoet berharap adanya koordinasi seluruh jajaran Polri se republik ini untuk menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat termasuk wisatawan.

“Meminta Komisi III DPR mendorong Kepolisian RI untuk melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran Polda di Indonesia, khususnya Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Sumatera Selatan, dalam rangka menciptakan suasana aman dan nyaman bagi warga dan juga wisatawan termasuk para atlet manca negara yang akan bertanding maupun yang berkunjung dalam rangka menyemarakkan penyelenggaraan ASIAN Games pada bulan Agustus mendatang, dengan melakukan operasi begal dan jambret di wilayah hukumnya,” lanjut Bamsoet.

Tidak lupa, dalam menghadapi Asian Games, Bamsoet juga menghimbau seluruh masyarakat ikut serta mensukseskan perhelatan olahraga tersebut. “Mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyukseskan penyelenggaraan ASIAN Games dengan turut menjaga ketertiban dan keamanan serta kebersihan, mengingat kondisi tertib nyaman dan aman akan membawa nama baik bangsa dan negara ke manca negara,” himbau Bamsoet.   {007}.

Comments

comments