Ketua DPR RI Dorong Polri Usut Tuntas Penyerangan Mapolres Indramayu

Bambang Soesatyo (kanan), Jenderal Pol Tito Karnavian (kiri).

KETUA DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong jajarannya mendorong Polri mengusut tuntas kasus penyerangan Mapolres Indramayu beberapa waktu lalu. Hal tersebut diharapkan dapat mencegah terulangnya kasus serupa pada waktu mendatang.

“Meminta Komisi III DPR mendorong Kepolisian mengusut tuntas peristiwa serangan tersebut, serta memperketat pengamanan dan pengawasan di seluruh Markas Kepolisian di Indonesia, seperti di Mapolres Indramayu, guna mencegah berulangnya serangan terorisme,” kata Bamsoet dalam siaran pers yang diterima, Senin, (16/7).

Menurut Bamsoet, pihaknya tetap pada komitmen untuk terus mendukung upaya pemberantasan aksi teror yang terjadi di republik ini sesuai prosedur hukum positif. “Menyampaikan bahwa DPR RI tetap berkomitmen dalam mendukung Pemerintah untuk pemberantasan dan pencegahan terorisme sesuai hukum positif yang berlaku,” lanjut Bamsoet.

Bamsoet juga mendorong Koopssusgab TNI meningkatkan kewaspadaan  terhadap gerakan teror apalagi yang bersifat sporadis. “Meminta Komisi I DPR dan Komisi III DPR mendorong Koopssusgab TNI (Sat-81 Gultor Kopassus TNI AD, Denjaka TNI AL, dan Satbravo 90 Korphaskas TNI AU), Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan Intelijen Kepolisian untuk terus meningkatkan kinerja dan kewaspadaan serta mengantisipasi pergerakan terorisme, mengingat saat ini pergerakan terorisme bersifat sporadis,” ujar Bamsoet.

“Meminta Komisi I dan Komisi III DPR mendorong TNI untuk bersatu membantu Polri dalam menumpas jaringan terorisme, serta mendorong Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk terus berkoordinasi dalam mengantisipasi pergerakan terorisme,” kata Bamsoet.   {007}.

Comments

comments