Meski Bermanfaat Perluasan Ganjil Genap Belum Tentu Selamanya

Kombes Pol Yusuf.

DIREKTUR Lalulintas Polda Metro Jaya (PMJ), Kombes Pol Yusuf mengatakan bahwa pihaknya belum tahu apakah perluasan ganjil genap yang sudah disosialisasikan akan tetap diterapkan pasca Asian Games. “Sementara ini kita masih untuk Asian Games,” kata Yusuf di kantornya, Jumat, (27/7).

Kepastian apakah perluasan area dan waktu ganjil genap tersebut, lanjut Yusuf, harus terlebih dahulu dikaji oleh seluruh pihak terkait. “Untuk mendapatkan  hasil yang komprehensif, tentunya ganjil genap yang diperluas ini harus dilakukan pengkajian terlebih dahulu dengan melibatkan semua stakeholder,” lanjut Yusuf.

Sebelumnya, Yusuf juga mengatakan bahwa telah terjadi pengurangan jumlah kendaraan bermotor khususnya roda 4 ke atas sebanyak belasan persen di jalan raya.

Pengurangan tersebut disebabkan adanya sosialisasi perluasan area dan waktu sistem ganjil genap yang dilakukan oleh jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya belakangan ini. “Terjadi pengurangan kurang lebih 11 persen,” kata Yusuf dalam pesan elektroniknya yang diterima, Rabu, (25/7) malam.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, Ditlantas Polda Metro Jaya juga menurunkan tambahan Polisi Lalulintas agar kegiatan tersebut bisa berlangsung dengan hasil lebih maksimal.   {007}.

Comments

comments