Nizar: Sejak Awal KPK Sudah Ingatkan Penggunaan Dana Asian Games

M Nizar Zahro.

ANGGOTA Komisi X DPR RI, M Nizar Zahro menegaskan bahwa sejak awal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memberi peringatan terkait penggunaan dana pada kegiatan Asiang Games.

“KPK dari awal sudah memberi peringatan bahwa dana Asian Games ini APBN agar digunakan secara baik,” tegas Nizar di DPR RI, Selasa, (24/7).

Untuk itu, Nizar menghimbau agar rakyat republik ini bersabar menunggu hingga penyelenggaraan Asian Games itu selesai diselenggarakan. “Kita lihat saja satu dua bulan setelahnya apakah ada masalah atau tidak. Saya sudah suarakan agar digunakan secara benar,” lanjut Nizar.

Apalagi, sejak awal penyelenggaraan hingga kini, Indonesian Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) telah melakukan revisi dalam kaitan anggaran berkali-kali. ” Kan sudah ada 6 kali revisi, ada apa ini? Kita lihat saja nanti setelah penyelenggaraan,” jelas Nizar.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Helifah Sjaifudian meyakini KPK telah memberi perhatian dalam hal penggunaan APBN untuk Asian Games itu. “Saya yakin ini sudah menjadi perhatian KPK terhadap Asian Games ini,” kata Helifah.   {007}.

Comments

comments