Budaya Sarana Pembentuk Karakter Penerus Bangsa

ANGGOTA DPR RI, Sartono mengatakan bahwa budaya merupakan alat untuk membentuk karakter para generasi penerus bangsa ini. “Karena bebagai seni budaya merupakan pembentukan karakter penerus bangsa,” kata Sartono dalam media sosialnya.

Untuk itu, seluruh warga bangsa ini haruslah menjaga dan melestarikan setiap detil kebudayaan yang dimiliki oleh republik tercinta agar terhindar dari kepunahan. Juga, Sartono menilai budaya merupakan harta milik seluruh warga bangsa Indonesia yang juga harus dijaga kelestariannya.

“Kesenian dan kebudayaan adalah harta kekayaan bangsa yang harus dijaga dan dilestarikan,” tulis Sartono.

Seperti diketahui bahwa Majelis Permusyawaratan Rakayat (MPR) Republik Indonesia telah memberikan penjelasan tentang kebudayaan yang dimilki oleh republik ini.

“Kebudayaan nasional yang berlandaskan Pancasila adalah perwujudan cipta, karya dan karsa bangsa Indonesia dan merupakan keseluruhan daya upaya manusia Indonesia untuk mengembangkan harkat dan martabat sebagai bangsa, serta diarahkan untuk memberikan wawasan dan makna pada pembangunan nasional dalam segenap bidang kehidupan bangsa. Dengan demikian Pembangunan Nasional merupakan pembangunan yang berbudaya,” bunyi Tap MPR RI no II tahun 1998.   {007}.

Comments

comments