Masih Ada Tantangan di 2019

Buruh Pertanian.

KETUA DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan bahwa republik ini harus tetap waspada khususya dalam menghadapi tahun 2019. Hal penting yang harus diperhatikan, seperti pondasi ekonomi makro.

“Walaupun pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah telah membuahkan banyak keberhasilan. Namun, masih ada tantangan yang harus dihadapi pada tahun 2019, antara lain, meningkatkan fondasi sendi-sendi makro ekonomi,” kata Bamsoet dalam pidato pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2018-2019, Kamis, (16/8).

Untuk penguatan pondasi tersebut, Bamsoet memadang perlu adanya peningkatan kualitas masing-masing anak bangsa ini. Selain itu Bamsoet juga memandang perlu peningkatan kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh daerah di republik tercinta ini.

“peningkatan kualitas sumber daya manusia; pengembangan potensi ekonomi daerah; pembangunan infrastruktur yang memperhatikan aspek pemerataan, efektivitas, serta kemampuan dan kesinambungan fiskal,” lanjut Bamsoet.

Sebagai Ketua DPR RI, Bamsoet berharap pemerintahan saat ini benar-benar mengarahkan pembangunannya bagi kemakmuran rakyat. Meskipun dalam waktu bersamaan ada sejumlah agenda besar yang akan dilakukan.

“Kami mengharapkan agar di penghujung masa pemerintahan ini, pembangunan ekonomi benar-benar diarahkan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. Kendati pemerintah akan disibukkan dengan agenda politik nasional, Pileg dan Pilpres, tetapi kami yakin tidak akan mengurangi sedikitpun komitmen untuk terus bekerja keras membuat prestasi demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa. Ibarat pelari marathon semakin dekat dengan garis finis, segala energi dan kekuatan akan dikerahkan untuk secepatnya mencapai garis finis dengan prestasi yang gemilang,” jelas Bamsoet.   {007}.

Comments

comments