Parlemen: Usut Tuntas Jaringan Narkoba Oknum Legislatif Langkat

KETUA DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendesak Polri dan BNN mengusut tuntas jaringan pengedar narkoba yang terkait dengan Anggota DPRD Langkat, Sumatera Utara. Saat ditangkap petugas oknum Anggota DPRD Langkat tersebut kedapatan memiliki 30 ribu butir ekstasi.

“Mendorong Komisi III DPR meminta Kepolisian RI dan Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja sama dengan Kepolisian daerah dan BNN daerah untuk memetakan jalur-jalur masuknya narkotika ke Indonesia baik melalui darat maupun laut serta memutus jalur tersebut dengan menempatkan penjagaan dan pemeriksaan yang ketat terhadap setiap orang yang melewati jalur tersebut,” kata Bamsoet dalam siaran pers yang diterima, Sabtu, (25/8).

Desakan tersebut disampaikan Bamsoet lantaran pihaknya sangat mendukung pemberantasan narkoba yang dilakukan oleh pemerintah melalui jajaran terkaitnya seperti Polri maupun BNN. Apalagi, kelakuan oknum tersebut merupakan perbuatan pribadi yang bersangkutan dan tidak berkait dengan lembaga tempatnya bekerja.

“Menyampaikan bahwa DPR RI Mendukung program Pemerintah dalam memerangi narkotika dengan menetapkan Indonesia sebagai darurat narkotika, keterlibatan salah satu anggota DPRD Langkat itu merupakan perbuatan pribadi dan tidak melibatkan institusi,” lanjut Bamsoet.

Bamsoet mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama untuk serius memerangi peredaran narkoba di republik tercinta ini.

“Mengimbau seluruh masyarakat untuk bersatu dalam memerangi narkotika serta meminta pihak kepolisian bersama BNN untuk meningkatkan kewaspadaan dalam melakukan pengawasan terhadap beredarnya narkotika termasuk mengantisipasi masuknya narkotika jenis baru ke Indonesia,” himbau Bamsoet.   {007}.

Comments

comments