Sikap Idrus Marham Dapat Apresiasi

SIKAP yang ditunjukkan mantan Menteri Sosial Kabinet Jokowi-JK, Idrus Marham yang memilih mundur dari jabatannya mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan. Bahkan, dihadapan sejumlah kamera wartawan Idrus mau dan mampu mengatakan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memberitahukan proses penyidikan atas dirinya.

“Kami salut dan angkat topi atas sikap ksatria yg ia tunjukan. Mengumumkan sendiri statusnya,  serta mengundurkan diri baik dari jabatannya sebagai menteri maupun sebagai pengurus harian  partai Golkar,” kata Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam siaran pers yang diterima, Jumat, (24/8).

Padahal, lanjut Bamsoet, Idrus Marham bisa saja tetap duduk pada jabatan menteri yang diembannya sejak beberapa bulan lalu hingga tuduhan padanya mempunyai kekuatan hukum tetap.

“Meskipun sebenarnya dia bisa bertahan hingga masalah hukumnya inkrah atau telah berkekuatan hukum tetap,” lanjut Bamsoet.

Dalam kesempatan itu Bamsoet juga tidak lupa mengatakan bahwa dirinya memanjatkan doa agar Idrus Marham dan keluarga tabah dalam menghadapi tuduhan yang dialamatkan kepadanya.

“Terkait Idrus. Sebagai sahabat tentu kami semua prihatin dan berdoa agar Idrus dan keluarganya diberikan ketabahan dalam menghadapi persoalan ini,” sambung Bamsoet.

“Lebih dari itu, saya juga berharap pergantian IM dengan AGK semakin mensolidkan Golkar dalam kemenangan partai dan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” pungkas Bamsoet.   {007}.

Comments

comments