Demokrat Tegaskan Konsisten Dukung Prabowo-Sandi

Partai Demokrat.

 

WADAN Kogasma Partai Demokrat, E Herman Khaeron menegaskan bahwa pihaknya tetap pada putusan mendukung Calon Presiden Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Sandiaga Uno.

“Jadi saya juga ingin menyatakan bahwa demokrat menurut saya tidak dua kaki, tetap konsisten sebetulnya,” kata Herman saat dihubungi, Senin, (10/9).

Langkah politik yang dilakukan oleh beberapa kadernya di daerah, lanjut Herman, tidak bisa dikatakan sebagai sikap Partai Demokrat secara keseluruhan.

“Saya kira bukan Demokratnya, itu lebih individu. Kalau Demokratnya garis partainya kan sudah jelas. Kalau garis partai itu kan sudah disampaikan oleh ketua umum melalui rapat majelis tinggi partai bahwa kita sudah dukung ke Prabowo Sandi begitu. Menurut saya ini lebih karena individualistik saja. Individu ketua DPD nya itu,” tegas Herman lagi.

Menurut Herman pula, seharusnya setiap kader Partai Demokrat patuh terhadap kebijakan yang telah ditentukan oleh Ketua Umumnya yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Sejatinya bahwa ketika ketua umum sudah menyatakan dukungannya kepada salah satu paslon berdasarkan rapat majelis tinggi sesuai dengan AD/ART parti semestinya semuanya ya fatsun begitu,” ujar Herman.

Herman sendiri enggan menjawab saat ditanya apakah beberapa kader tersebut layak dijatuhi sanksi oleh DPP Partai Demokrat. Menurutnya hal tersebut bukan kewenangan dirinya.

“Itu bukan job saya, ya DPP silahkan diserahkan kepada Kowas dan Dewan Kehormatan partai, untuk menilainya untuk menindaklanjutinya. Ini kan bukan kewenangan saya. Tetapi sejatinya bahwa keputusan partai ini mutlak harus diikuti oleh seluruh kader,” jelas Herman.   {007}.

Comments

comments