Anies: Jakarta, Tempat Rakyat Rasakan Manfaat Kemerdekaan

Anies Baswedan (Pengambil Sumpah).

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa DKI Jakarta merupakan tempat bagi masyarakat merasakan manfaat dari suatu kemerdekaan. Apalagi, Jakarta merupakan tempat Proklamasi kemerdekaan republik ini dikumandangkan pada tahun 1945.

“Kita semua sadar kota Jakarta adalah sebagai tempat dimana janji kemerdekaan dikumandangkan. Di tempat ini, rakyat harus merasakan manfaat kemerdekaan,” kata Anies dalam akun media sosialnya, Rabu, (14/11).

Apalagi, lanjut Anies, seluruh jajarannya merupakan abdi negara yang mengemban tugas melayani seluruh warga Ibu kota ini. Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta, merupakan salah satu wujud kepercayaan yang diberikan masyakarat.

“Kita yang bekerja di Pemprov DKI adalah bekerja untuk masyakarat Jakarta. Masyarakat menitipkan amanan lewat anggaran di semua organisasi perankat daerah,” lanjut Anies.

Agar lebih memaksimalkan pengabdian kepada masyarakat, pergantian sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta merupakan salah satu cara untuk menggapai tujuan tersebut.

“Pergantian, promosi, rotasi, dan mutasi yang terjadi di lingkungan Pemprov DKI seperti ini merupakan hal yang normal, rutin dan akan selalu terjadi,” ujar Anies.

“Manfaatkan hari-hari awal untuk membawa kebaruan di lingkungan kerja masing-masing. Jadikan kesempatan ini untuk membawa wawasan dan pendekatan baru. Saya yang bertanggung jawab di lingkungan Pemprov DKI ingin sekali setiap ada promosi dan rotasi itu jadi kesempatan untuk meningkatkan kinerja organisasi,” sambung Anies saat melantik 225 pejabat baru di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Ke 225 pejabat baru itu terdiri atas 87 orang eselon III dan 138 eselon IV.   {007}.

Comments

comments