Bamsoet: Temukan Metode Paling Efektif Untuk Ajarkan Kembali PMP

Bambang Soesatyo.

KETUA DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendesak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk menemukan metode paling efektif dalam mengembalikan mata pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP) menjadi kurikulum bagi peserta didik.

“Mendorong Kemendikbud untuk melakukan inovasi metode cara penyampaikan pelajaran PMP sesuai denga kemajuan tekonologi saat ini, seperti dengan menggunakan metode interaktif, sehingga mata pelajaran PMP tidak hanya dihafal saja tetapi dipahami secara mendalam guna diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, namun tetap memiliki rasa cinta tanah air dan tidak menghilangkan jati diri sebagai warga negara Indonesia,” kata Bamsoet dalam pesan elektronik yang diterima, Selasa, (27/11).

Tidak hanya itu, dalam pesan elektroniknya itu Bamsoet juga mengatakan bahwa pihaknya berharap adanya pembahasan lebih detil dari Kemendikbud terlebih dahulu di Parlemen. Dengan pembahasan tersebut diharapkan adanya kepastian terhadap kurikulum yang baku kedepannya.

“Mendorong Komisi X DPR memanggil Kemendikbud untuk membahas program dan kurikulum yang baku agar ada kepastian, sehingga mata pelajaran PMP yang dulunya merupakan mata pelajaran wajib kemudian ditiadakan dan saat ini akan dikembalikan lagi,” lanjut Bamsoet.   {007}.

Comments

comments