Dalam Waktu 33 Bulan Mustofa Hafal 30 Juz Al Qur’an

Muhammad Khairul Mustofa.

MUHAMMAD Khairul Mustofa (14) atau yang akrab dengan panggilan Mustofa berhasil menghafalkan 30 Juz Al-Qur’an dalam waktu 33 bulan. Tepat pada tanggal 24 November 2018 Mustofa menjalani prosesi Wisuda di Pondok Pesantren Tahfidz Ar-Ruum, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Alhamdulillah santri kita Mustofa Khatam menghafal 30 Juz Al-Qur’an. Hari ini Mustofa menjalani wisudanya,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Ar-Ruum, Ustadz Ahmad Homsani di sela-sela persiapan Wisuda, Sabtu, (24/11).

Dijelaskan Homsani, saat pertama kali Mustofa menjadi santri di Pesantren yang diasuhnya, yang bersangkutan belum hafal satu Juz pun surah-sudah dalam Al-Qur’an. “Jadi saat awal masuk itu Mustofa belum hafal, jadi benar-benar dari nol. Alhamdulillah dengan izin Allah dia bisa menyelesaikan hafalannya dalam waktu 2 tahun 9 bulan” jelas Homsani.

Homsani sendiri tidak menampik berbagai ujian yang dihadapi Mustofa dalam upayanya mengahafal Ayat-Ayat Allah tersebut. “Memang ujian ada bagi Mustofa dalam menghafal ini. Ya tetapi Alhamdulillah, dorongan orang tua, keinginan santrinya yang kuat, ujian-ujian tadi bisa dilewati,” lanjut Homsani.

Bahkan, sambung Homsani, menjelang akhir-akhir hafalannya Mustofa beberapa kali mengalami gangguan kesehatan lantaran target yang sedang digapainya.

“Pernah juga beberapa kali Mustofa ini sakit, mungkin karena saya dorong untuk menghafal, karena sudah tinggal sedikit lagi Khatam. Orang tuanya datang ke Pesantren minta izin untuk Mustofa tidak masuk, ya tidak apa-apa. Begitu sudah sehat Mustofanya datang lagi, menghafal lagi. Alhamdulillah,” sambung Homsani.

Saat ditanya motivasinya, dengan suara lirih Mustofa mengaku hanya punya satu tujuan dalam menghafal Ayat-Ayat Allah itu. “Saya mau membahagiakan orang tua saya,” ujar Mustofa seraya menundukkan kepala dengan pandangan jauh.   {007}.

Comments

comments