HUT Polairud, Polair Sumut Kumpulkan 200 Kantong Lebih Darah

AKBP Untung Sangaji (berdiri seragam biru).

WAKIL Direktur Pol Air Polda Sumatera Utara, AKBP Untung Sangaji mengatakan bersyukur dapat mengumpulkan 200 lebih kantong darah yang akan diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara.

“Syukur Alhamdulillah dari kegiatan donor darah dalam rangka Peringatan HUT Polairud Polri kali ini, kami di Polair Polda Sumut dapat mengumpulkan dan menyerahkan ke PMI sebanyak 200 lebih kantong darah,” kata Untung saat dihubungi, Rabu, (7/11).

Darah sebanyak itu yang dikumpulkan pada pagi hari, lanjut Untung, diperoleh dari sumbangan banyak pihak. Diantaranya yang dengan ikhlas menyumbangkan darah adalah prajurit-prajurit TNI.

“Yang lebih membuat kami bersyukur adalah pesertanya ada yang merupakan Pilot TNI AU dari Halim, ada juga Prajurit TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut. Selain itu ada juga dari Polisi Udara di Pondok Cabe, Jakarta, dari Brimob dan Sabhara Sumut, Mahasiswa, LSM, dan tentunya dari kami di Polair Polda Sumut sendiri,” lanjut Untung.

Pendonoran darah itu sendiri, jelas Untung dilakukan seluruh peserta dengan sukarela tanpa ada paksaan sedikitpun.

“Semua yang peserta menyumbangkan darahnya dengan sukarela. Bahkan bagi kami di Polair Sumut, menyumbang darah tidak hanya dilakukan pada momentum tahunan seperti ini saja. Setiap ada warga masyarakat yang membutuhkan, kami di Polair Polda Sumut siap melaksanakanya,” jelas Untung.   {007}.

Comments

comments