Ketua DPR RI: Sampaikan Penyebab Kecelakaan Lion Air JT 610

Posisi Jatuhnya Lion Air JT 610

KETUA DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendesak Instantsi terkait untuk mengatakan fakta penyebab terjadinya kecelakaan Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 kepada masyarakat luas. “Mendorong Kepala BASARNAS Syaugi dan KNKT untuk menyampaikan kepada masyarakat hal-hal yang menyebabkan terjadinya kecelakaan pesawat Lion JT-610,” kata Bamsoet dalam siaran pers yang diterima, Jumat, (2/11).

Hal tersebut dikatakan Bamsoet menyikapi telah ditemukannya sebagian komponen yang ada dalam Black Box milik pesawat yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat beberapa hari lalu oleh Tim SAR Nasional dan tim terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu Bamsoet juga mengaku apresiasi terhadap kinerja Badan SAR Nasional (Basarnas) atas keberhasilan mendapatkan Black Box tersebut. Menurutnya keberhasilan tersebut tidak lepas dari kerjasama yang baik antara intansi terkait dalam tim penyelamatan tersebut.

“Mengapresiasi kinerja Kepala BASARNAS, Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi, yang berhasil mengkoordinasikan Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Tim SAR dibawah koordinasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan / BASARNAS, sehingga menemukan Black Box tersebut, serta meminta untuk segera menemukan Cockpit Voice Recorder  (CVR),” lanjut Bamsoet.

Tidak lupa Bamsoet juga mendesak instansi terkait untuk secepatnya menemukan penyebab utama terjadinya kecelakaan pesawat terbang yang menelan korban 189 jiwa itu. “Mendorong BASARNAS yang dipimpin Syaugi untuk berkoordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) agar dapat segera menemukan penyebab terjadinya kecelakaan pesawat,” ujar Bamsoet.   {007}.

Comments

comments