Pertahankan Komitmen Tolak Pungli di Pemprov DKI

Kombes Pol Ricky F Wakanno.

WAKIL Kepala Kelompok Kerja (Pokja) Pencegahan Satgas Saber Pungli Kemenkopolhukam, Kombes Pol Ricky Wakanno mengatakan harapannya agar seluruh jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mempertahankan komitmen menolak berbagai bentuk pungutan liar (Pungli) seperti yang telah berjalan selama ini. “Dan harapan agar komitmen dipertahankan,” kata Ricky dalam pesan elektronik yang diterima, Kamis, (27/12) malam.

Harapan tersebut disampaikan Ricky terkait pemberian apresiasi kepada Pemprov DKI Jakarta yang dinilai telah dalam menjalankan komitmen menolak berbagai bentuk Pungli apalagi tindakan koruptif dalam menjalankan tugasnya. “Hal ini memberikan apresiasi untuk UPPL Pemprov telah melakukan amanah dan marwah No Pungli dan No Korupsi serta berkomitmen untuk tahun 2019 tidak ada Pungli di Jakarta,” lanjut Ricky.

“Hal ini dikuatkan pernyataan oleh narasumber Satgas Saber Pungli dan KPK, walaupun APBN tertinggi tidak ada pejabat yang terlibat korupsi atau pungli termasuk Gubernur,” sambung Ricky.

Dalam pesannya itu Ricky juga mengatakan bahwa pihaknya berharap agar Pemprov DKI Jakarta meningkatkan cara-cara pencegahan agar Pungli dan Korupsi benar-benar tidak ada di lingkungan pemerintah tersebut.

“Dan peningkatan strategi preemtif dengan membangun budaya anti pungli, pemetaan, komunikasi, sosialisasi serta wasdal. Demikian juga dengan represif dengan menjatuhkan sanksi administrasi sebagaimana PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS/ASN,” ujar Ricky.   {007}.

Comments

comments