Razia Jajanan Sekolah!!!

Bambang Soesatyo.

KETUA DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendesak Polri bersama Badan Pengawasan Obat-Obatan dan Makanan (BPOM) melakukan razia terhadap jajan yang dijual pada lingkungan sekolah-sekolah.

“Mendorong Badan Pengawas Obat-Obatan dan Makanan (BPOM) bersama Kepolisian untuk melakukan penyelidikan kasus keracunan tersebut dengan terus memonitor perkembangan hasil uji laboratorium dari sampel jajanan tersebut, dan melakukan razia makanan/minuman yang dijual di lingkungan sekolah secara menyeluruh serta menarik dan menghentikan kegiatan produksi jajanan tersebut guna mencegah berulangnya kasus tersebut,” tulis Bamsoet dalam pesan elektronik yang diterima, Jumat, (7/12).

Tidak hanya itu, Bamsoet juga mendesak Polri untuk menindak tegas produsen jajanan tersebut jika dalam penyelidikan terbukti melakukan pelanggaran terhadap hukum positif yang berlaku.

“Mendorong Kepolisian untuk dapat menindak tegas penjual maupun pihak produsen jajanan tersebut apabila terbukti bersalah sesuai dengan hukum positif yang berlaku,” lanjut Bamsoet.

Sementara itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) didesak bersinergi dengan masing-masing kepala sekolah agar menyediakan tempat bagi peserta didik mendapatkan makanan/minuman sehat dan terjangkau harganya.

“Mendorong Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berkoordinasi dengan Kepala Sekolah selaku penanggungjawab siswa-siswi di sekolah untuk dapat menyediakan kantin sehat yang berisi kebutuhan makanan dan minuman bagi siswa-siswi di setiap sekolah, serta agar selalu mengawasi aktivitas para murid di lingkungan sekolah,” sambung Bamsoet.

“Meminta orang tua untuk tidak memberi uang jajan berlebih kepada anak serta agar selalu memperhatikan kebutuhan anak, melakukan pengawasan terhadap tumbuh kembang anak, terutama di lingkungan sekolah dan sekitar anak,” pungkas Bamsoet.   {007}.

Comments

comments