Bamsoet: Kaji Putusan Tambah Impor Gula!!!

Perkebunan Tebu.

KETUA DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendesak Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengkaji keputusan penambahan impor gula untuk memenuhi kebutuhan Januari hingga Mei 2019 sebanyak 1,1 ton.

“Mendorong Kemendag untuk mengkaji kembali keputusan penambahan impor gula dengan tujuan memenuhi kebutuhan konsumsi pada periode Januari hingga Mei 2019 sebanyak 1,1 juta ton dan memintakan data pembanding kepada BPS sebagai pertimbangan untuk melakukan impor gula,” tulis Bamsoet dalam pesan singkat yang diterima, Selasa, (15/1).

Dalam kesempatan itu Bamsoet juga mendesak pemerintah menggunakan gula hasil produksi rakyat. Sebab, penggunaan gula tebu hasil perkebunan rakyat sangat besar manfaatnya bagi psikologis petani.

“Mendorong Pemerintah untuk menyerap hasil gula dari petani dalam negeri, sehingga secara psikologis petani tebu tetap merasa dilindungi oleh pemerintah dan memberikan motivasi petani tebu dalam menggarap lahannya,” lanjut Bamsoet.

“Mendorong Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk mempermudah perizinan investasi, sehingga dapat mempermudah Kementan dalam memperoleh modal untuk mendirikan pabrik-pabrik gula,” pungkas Bamsoet.   {007}.

Comments

comments