Bamsoet: Usut Tuntas Pelemparan Molotov di Kediaman Pimpinan KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi.

KETUA DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan bahwa kasus pelemparan bom molotov di kediaman Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus diusut hingga tuntas.

Untuk itu Bamsoet mengaku telah meminta Polri untuk bertindak dan menemukan pelakunya. “Saya telah meminta Polri usut tuntas dan temukan pelaku serta dalangnya,” tulis Bamsoet dalam pesan elektronik yang diterima, Rabu, (9/1).

Menurut Bamsoet, perbuatan tersebut, tidak boleh dibiarkan begitu saja terjadi tanpa ada penegakkan hukum. Sebab, jika dibiarkan hal seperti itu akan berdampak munculnya rasa takut di masyarakat.

“Kita tidak bisa membiarkan orang seenaknya melakukan aksi-aksi yang tidak bertanggung jawab dan membuat suasana ketakutan masyarakat,” sambung Bamsoet.

Bamsoet juga mengkutuk tindakan yang sangat mengancam keselamatan jiwa orang ada di sekitar bom tersebut berada. “Terkait aksi pelemparan bom molotov di rumah Wakil Ketua KPK, Laode Muhamad Syarif, hari ini Rabu (9/1) di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, dan aksi serupa yang diduga bom di halaman  rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Bekasi, mengutuk keras aksi yang tidak bertanggung jawab kepada Pimpinan KPK,” tulis Bamsoet juga.

Tidak lupa Bamsoet berharap Polri memberikan perkembangan informasi pengusutan kasus tersebut agar masyarakat tenang dan yakin bahwa penegak hukum telah bertindak. “Mendorong Kepolisian RI untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut, agar tidak menimbulkan keresahan bagi pemilik rumah maupun masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan tersebut, serta segera memberikan informasi terupdate dari kasus tersebut,” lanjut Bamsoet.

“Mendorong aparat kepolisian untuk meningkatkan kewaspadaan dan penjagaan terhadap pejabat Negara, mengingat situasi saat ini sudah memasuki masa kampanye dan Pemilu 2019,” pungkas Bamsoet.   {007}.

Comments

comments