Ketua DPR RI Desak BPJS Kesehatan Informasikan Mitra Kerja Terbaru

BPJS Kesehatan.

KETUA DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendesak Badan Penyangga Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memberikan informasi terbaru terkait rumah sakit yang masih menjadi mitra kerjanya.

Hal tersebut sangat berguna bagi warga masyarakat yang membutuhkan layanan rumah sakit.

“Mendesak BPJS Kesehatan untuk memberikan informasi data rumah sakit yang tidak lagi bekerja sama dengan BPJS Kesehatan sehingga masyarakat dapat mencari rumah sakit alternatif untuk melakukan pengobatan, mengingat pemutusan kontrak kerja mengakibatkan rumah sakit tersebut sudah tidak lagi menerima pasien BPJS Kesehatan,” tulis Bamsoet dalam pesan elektronik yang diterima, Jumat, (4/1).

Selain itu Bamsoet juga berharap Kementerian Kesehatan aktif untuk berkoordinasi dengan rumah sakit, khsusunya yang menjadi mitra BPJS Kesehatan, agar secepatnya mengaktifkan akreditasinya.

Apalagi akreditasi maupun kelengkapan administratif merupakan syarat wajib untuk dapat bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“Meminta Kementerian Kesehatan untuk aktif meminta rumah sakit yang masa akreditasinya sudah habis ataupun yang belum mempunyai izin operasi agar segera memproses atau mengurus syarat-syarat akreditasi dan izin operasional mengingat akreditasi dan izin beroperasi rumah sakit merupakan syarat wajib untuk bekerja sama dengan BPJS Kesehatan,” lanjut Bamsoet.   {007}.

Comments

comments