Ketua DPR RI Desak KLHK Tingkatkan Pengawasan di Kerinci Seblat

Bambang Soesatyo.

KETUA DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendesak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) meningkatkan pengawasan, khususnya di Taman Nasional Kerinci Seblat, Jambi. Hal tersebut terkait ditemukannya ladang ganja seluas dua hektar di tempat tersebut.

“Mendorong KLHK melalui Polisi Hutan serta Jagawana untuk memetakan dan meningkatkan pengawasan secara intensif dengan melakukan patroli di zona rimba Taman Nasional Kerinci Seblat yang kerap ditanami ganja,” tulis Bamsoet dalam pesan elektronik yang diterima, Rabu, (23/1).

Selain itu Bamsoet juga mendesak KLHK bersama penegak hukum memusnahkan seluruh ladang ganja tersebut. Membakar, dinilai Bamsoet merupakan cara yang tepat untuk pemusnahan ladang ganja itu.

“Mendorong Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Polisi Hutan serta Jagawana bersama dengan Kepolisian RI untuk menelusuri dan memusnahkan ladang ganja dengan cara dibakar, serta meminta kepolisian untuk segera menindak tegas pelaku penanaman ganja tersebut,” lanjut Bamsoet.

Tidak hanya itu, Bamsoet juga menghimbau seluruh warga masyarakat aktif membantu penegak hukum untuk memberi informasi jika menemukan adanya aktifitas mencurigakan di dalam kawasan hutan lindung tersebut.

“Mengimbau kepada masyarakat untuk turut aktif atau melaporkan ke Kepolisian RI jika mengetahui informasi adanya warga yang menanam ganja di hutan, khususnya di zona rimba Taman Nasional Kerinci Seblat,” tulis Bamsoet lagi.   {007}.

Comments

comments