KLHK Apresiasi Dukungan DPR RI

Rasio Ridho Sani (kedua kiri).

DIRJEN Gakkum Kementerian Lingkugan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Rasio Ridho Sani mengaku apresiasi atas dukungan yang diberikan DPR RI selama ini, khususnya dalam upaya penegakkan hukum, baik dalam bidang lingkungan hidup maupun menjaga kelesatarian hutan dan isinya.

“Kami mengapresiasi komitmen dan dukungan DPR RI dalam mendukung upaya penegakan hukum lingkungan hidup dan kehutanan,” kata Rasio dalam pesan elektronik yang diterima Reportase Republik, Jumat, (18/1).

Keberhasilan penegakkan hukum yang selama ini dilakukan KLHK, lanjut Rasio, diakuinya tidak lepas dari peran DPR RI, terutama dalam hal pengawasan maupun anggaran. “Keberhasilan penegakan hukum yang dilakukan selama ini karena ada kepemimpinan lingkungan yang kuat dari legislatif, khususnya terkait dengan fungsi pengawasan dan budgeting,” lanjut Rasio.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendesak jajaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) meningkatkan penjagaan hutan khususnya di Papua. Hal tersebut diharapkan dapat menjaga kelestarian hutan termasuk terhindarnya pohon merbau dari aksi pembalakan.

“Terkait belum maksimalnya sejumlah lembaga termasuk Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK) di Papua dalam upaya mencegah penebangan ribuan batang kayu merbau secara ilegal, mendorong Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) beserta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, termasuk Polisi Hutan dan Jagawana, untuk berkomitmen dalam meningkatkan pengawasan dan menjaga kelestarian hutan, terutama gangguan dari pelaku pembalakan liar,” tulis Bamsoet dalam pesan elektronik yang diterima, Jumat, (18/1).   {007}.

Comments

comments