Nizar: Gerindera Yakin 2 Kursi di Jatim XI

Muhammad Nizar Zahro.

POLITISI Partai Gerindera, Muhammad Nizar Zahro mengatakan bahwa pihaknya optimis mendapatkan 2 kursi untuk tingkat DPR RI pada Pemilu Legislatif 2019 ini di Pulau Madura. “Untuk Jatim 11 saya yakin dapatlah dua kursi untuk Partai Gerindera,” kata Nizar saat dihubungi, Senin, (28/1).

Keyakinan tersebut, lanjut Nizar, tidak lepas dari faktor dukungan sangat masif dari masyarakat terhadap Calon Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sebagai wakilnya. “Ini tidak lepas dari efek Capres dan Cawapres. Selain itu dari 8 Caleg kita itu semuanya kerja maksimal,” lanjut Nizar.

Keyakinan perolehan kursi DPR RI tersebut, jelas Nizar, mengalami peningkatan signifikan dibanding periode 2014-2019. Yakni dua kali lipat. Meskipun, Nizar tidak menampik persaingan antar kader partai di Dapil tersebut tidak kalah tajam. “Kalau persaingan kita dengan caleg dari partai lain memang ketat, kita semua sama-sama berberebut mendapatkan suara,” jelas Nizar.

Nizar sendiri hingga kini masih merasa persaingan yang ada dalam hal perebutan dukungan publik masih normal, belum ada hal-hal diluar batas kewajaran. “Untuk persaingannya sendiri masih sehat-sehat. Belum ada yang tidak sehat persainyannya,” ujar Nizar.

Meski demikian, Nizar juga mengakui bahwa gaung pemilihan calon anggota legislatif periode kali ini tidak semeriah periode sebelumnya. Gaung pemilihan caleg kali ini kalah dibandingkan Pilpres yang jauh lebih menarik bagi masyarakat. “Cuma karena serentak dengan Pilpres, gaung Pilegnya kalah dengan Pilpres,” kata Nizar.   {007}.

Comments

comments