Bantu Petambak Garam!!!

Bambang Soesatyo.

KETUA DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendesak diberikannya bantuan kepada petambak garam. Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas garam yang dihasilkan para petambak lantaran masih bekerja dengan belum maksimal.

“Mendorong Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk memberikan bantuan sarana dan prasarana berupa peralatan pendukung dan pendampingan kepada petambak garam agar petambak garam mau beralih menggunakan teknologi baru dalam pengolahan garam, sehingga produksi garam yang dihasilkan petambak dapat memenuhi standar mutu,” tulis Bamsoet dalam pesan elektronik yang diterima, Kamis, (28/2).

Tidak hanya itu, Bamsoet juga mendesak kementerian terkait agar memberikan pelatihan terkait teknis produksi garam bagi para tembak. Bamsoet yakin hal tersebut dapat menjadikan garam para petambak dapat laku di pasaran internasional dengan harga baik.

“Mendorong KKP untuk memberikan penyuluhan dan bimbingan teknis kepada petambak garam, sehingga garam yang dihasilkan dapat berstandar kualitas tinggi, agar produksi garam dari petambak dapat memenuhi kebutuhan garam nasional dan dapat mengurangi kuota impor garam,” lanjut Bamsoet.

Akses permodalan, menurut Bamsoet, juga harus menjadi perhatian para pengambil kebijakan untuk para petambak. Tidak dapat dipungkiri, untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi dibutuhkan modal kerja yang cukup.

“Mendorong KKP bersama Pemerintah Daerah untuk memberikan kemudahan akses permodalan ke perbankan untuk petambak garam, guna membantu petambak untuk meningkatkan hasil produksi garam dan juga pemasaran terutama pasca panen,” pungkas Bamsoet.   {007}.

Comments

comments