Ketua DPR RI: Utamakan Kemudahan Saat Distribusi Elpiji 3 Kg

Bambang Soesatyo.

KETUA DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendesak agar PT. Pertamina mengedepankan aspek kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan bahan bakar gas ukuran 3 kg. Meski demikian, Bamsoet juga berharap Pertamina dapat memastikan gas yang mendapatkan subisidi itu tepat sasaran.

“Mendorong PT. Pertamina untuk mengutamakan kemudahan penyaluran elpiji tiga kilogram bersubsidi kepada masyarakat yang berhak, guna menghindari terjadinya kelangkaan gas elpiji akibat sulitnya persyaratan yang harus dipenuhi oleh agen ataupun masyarakat yang berhak dalam mendapatkan gas elpiji bersubsidi,” tulis Bamsoet dalam pesan elektronik yang diterima, Rabu, (6/2).

Terhadap rencana Pertamina menerapkan sistem online dalam pendistribusian gas ukuran 3kg, Bamsoet mendesak perusahaan milik negara itu mempersiapkan hal tersebut semaksimal mungkin. Cara itu diyakini Bamsoet dapat menghindari penyimpangan penggunaan gas bersubsidi di pasaran.

“Mendorong PT. Pertamina untuk mematangkan rencana penyaluran gas elpiji dengan sistem daring dengan tetap menyiapkan upaya lainnya untuk memperbaiki sistem penyaluran gas elipiji bersubsi, agar benar-benar tersalurkan secara tepat sasaran,” lanjut Bamsoet.   {007}.

Comments

comments