Kenang Jasa Pendidik, SMK 21 Jakarta Selenggarakan Reuni Akbar

Reuni Akbar SMKN 21 Jakarta.

 

KETUA Penyelenggara Reuni Akbar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 21, Purwanto menegaskan bahwa pihaknya ingin mengenang jasa para tenaga para pendidik. Salah satu cara adalah dengan menyelenggarakan pertemuan massal yang rencananya akan digelar pada 24 Agustus 2019 mendatang.

“Maksud dan tujuan  diadakanya Reuni Akbar & Anniversary ke-50 tahun SMEA-13/SMK-21 adalah untuk Mengenang jasa  para pendidik dan dukungan Pemerintah yang telah mendirikan sekolah kejuruan dimana peserta didik lulusan SMEA-13 / SMK-21 selama 50 (lima puluh tahun) dari tahun 1969 hingga tahun 2019 secara nyata banyak berperan dalam mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam kegiatan/profesi yang di jalankan baik pada instansi Pemerintah (TNI/Polisi/BUMN/BUMD/Pendidik) usahawan dalam berbagai bidang (Manufactur/Trading/Konsultan/Enterpreuner) dan tidak sedikit menduduki posisi/jabatan yang dapat dikatakan strategis pada instansi/perusahaan,” tulis Purwanto dalam keterangan yang dikirimkan melalui surat elektronik, Senin, (25/3).

“Sekolah Menengah Ekonomi Atas Negeri 13 merupakan salah satu sekolah kejuruan yang berada di Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Kotamadya Jakarta Pusat Kecamatan Kemayoran, dirintis oleh Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Menengah Ekonomi Pertama Negeri-8 (SMEP Negeri-8)  yaitu Bapak Drs. Sumargi dan Bapak Drs. Hatmanto dibantu oleh Masyarakat setempat dengan harapan agar putra putri mereka dapat sekolah ditempat ini yang lokasinya menjadi satu dengan Sekolah Menengah Ekonomi Pertama (SMEP Negeri-8) berlokasi di Jalan Siaga I Gang Swadaya 3, Kebon Kosong Kemayoran Jakarta Pusat, dengan luas 2.800 M2 tertuang dalam surat dari Pemerintah Daerah Khusus Ibukota nomor : 598/Set/Perw/Kep/71 tanggal 1 Juli 1971,” sambung Purwanto.

Purwanto juga mengatakan, untuk informasi lebih lanjut pihaknya semua pihak dapat menghubungi Ismah Hanim Hubban nomor HP/WA. 08161390101.

Tidak lupa Purwanto mengucapkan terimakasih yang terhingga kepada semua pihak atas terselenggaranya Reuni Akbar tersebut. “Disampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan bimbingan dari Kepala Sekolah SMEA-13/SMK-21 diwakili  Pak Sahri, M.Pd, Para Guru SMEA-13/SMK-21 diwakili oleh Pak Suwondo, Pak Jonatan Sukandar, Pak Anwari JS, Pak Hardono, Bu Hj. Nelafatma, Ibu Siti Bariyah, Ibu Ernen Suati Tanjung  serta para Alumni Senior Mas Gunawan, Om Soni Wicaksono, Bang Nero Amir, Mas Bambang, Mas Achmad Sutardi, Mami Djum, Mbak Indrayani, Mayor.Inf. Suwarman, Mayor Laut/Mar Suharto, AKP.Pol.Tatang Mohammad Thamrin, AIPTU.Pol. Agus Masuatudin yang bertugas sebagai Kanit Provos Polsek Sawangan, Polresta Depok, Panitia  pelaksana serta seluruh alumni yang turut aktif dalam penyelenggaraan dan tidak mungkin disebutkan satu persatu,” jelas Purwanto.

Ternyata rencana tersebut mendapat sambutan baik dari berbagai kalangan. Diantaranya Kepala SMK 21 saat ini, Sahri MPd. “Kami Kepala Sekolah SMK-21 mewakili guru dan staf memberikan apresiasi kepada para alumni dengan inisiatif dan ikhlas mau mengadakan Reuni Akbar dan Anniversary ke-50 SMEA-13/SMK-21, dihimbau kepada seluruh alumni dapat mendukung kegiatan dimaksud karena itu merupakan bentuk nyata dari dedikasi siswa/siswi dan penghormatan kepada kami selaku Kepala Sekolah, Guru dan staf,” ujar Sahri.

Hal senada juga diberikan oleh guru yang hingga kini masih aktif menularkan kebaikan kepada anak didiknya, dialah Nelafatma. Bahkan guru yang satu ini merasa terharu terhadap niat dan pengorbanan yang dilakukan oleh para alumni sekolah tersebut. “Ibu atas nama guru dan staf sekolah, tidak banyak yang disampaikan terharu dan mengapresiasi rencana Reuni  Akbar dan Anniversary 50 Tahun SMEA-13/SMK-21, lanjutkan semoga lancar dan sukses,” ungkap Nelafatma dengan mata yang berkaca-kaca.

Tidak hanya itu, respon positif juga diberikan oleh para alumni SMK 21 itu sendiri. Salah satunya adalah Sri Pramono Abdul Rojak yang merupakan lulusan tahun 1992 dari sekolah tersebut. Lulusan yang kini berdinas di Mabesad itu bahkan mengajak seluruh koleganya untuk berperan aktif mensukseskannya.

“Kami mengetuk hati para alumni untuk dapat mendukung baik moril maupun materil sehingga terselenggaranya acara Reuni Akbar dan Anniversary 50 (lima puluh) Tahun SMEA-13 / SMK-21 yang insha Allah dilaksanakan tanggal 24 Agustus 2019 bertempat di Grha Angkasa Pura I Kemayoran,” kata Abdul Rojak.

“Saya prinsipnya berterima kasih kepada panitia yang dengan susah payah telah mengorbankan waktu dan tenaga guna mempertemukan dan mengenang masa sekolah yang begitu indah dan hasilnya bisa seperti ini,” kata Alumni tahun 1985 H. Nasuhendi yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT. Difa Kreasi, ditengah kesibukanya juga sebagai Ketua Harly Davidson Club Indonesia (HDCI) Kabupaten Bekasi-Jawa Barat dan Ketua Pengurus Daerah Jawa Barat dan Banten untuk Pelestari Burung Indonesia (PBI).

“Luar biasa panitia telah bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mempertemukan kembali kita dengan sesama alumni SMEA-13/SMK-21 selama 50 (lima puluh) tahun dari angkatan 1969-2019. Ayo kita dukung panitia guna terselenggaranya Reuni Akbar dan Anniversary  50 (lima puluh) tahun SMEA-13/SMK-21. Kalau bukan kita alumni SMEA-13/SMK-21  …..siapa lagi………………, Kalau bukan sekarang……………………kapan lagi………………………….,” himbauan yang disampaikan oleh Andi Riswan alumni tahun 1988 yang Saat ini aktif di Badan Ekonomi Kreatif.

“Lanjutkan sesuai yang telah direncanakan oleh Panitia,  kami mendukung dan semoga semua berjalan lancar dan sukses,” dengan penuh semangat Djumiatun, alumni SMEA-13 tahun 1981 dan masih aktif di Kantor Kementrian Pertahanan mengatakan.

“Mewakili segenap guru SMEA-13/SMK-21, mengingatkan kepada para alumni dan untuk menjadi pemikiran kita bersama bahwa hingga saat ini secara legal status lahan dimana diatasnya berdiri bangunan gedung yang dulu bernama SMEA-13 dan kini menjadi SMK-21 yang kita cintai berada diatas HPL (Hak Pengelolaan Lahan) PPKK (Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran), sehingga keberadaan bangunan sekolah SMK-21 tergantung kepada Direksi Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK),” kata Hardono, Guru yang saat ini tengah menjalankan masa purna bakti.   {007}.

Pembina Reuni Akbar SMKN 21 Jakarta.

 

 

Panitia dan Penyelenggara Reuni Akbar SMKN 21 Jakarta.

Comments

comments