Ketua DPR RI Apresiasi Polda Metro Jaya Ungkap Meterai Palsu

Bambang Soesatyo.

KETUA DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) memberikan apresiasi kepada jajaran Polda Metro Jaya yang telah berhasil mengungkap sindikat pemalsu Meterai. Bamsoet berharap kasus tersebut diungkap hingga tuntas.

“Terkait terungkapnya sindikat pemalsu materai dan pencucian uang yang menyebabkan kerugian Negara hingga Rp 30 miliar, mengapresiasi kinerja Polda Metro Jaya atas terungkapnya sindikat tersebut, serta mendorong Kepolisian RI untuk mengusut tuntas hasil temuan tersebut sampai ke jaringannya agar sindikat pemalsu materai dapat dihentikan dan menindak tegas pihak-pihak yang terbukti melakukan pelanggaran hukum,” kata Bamsoet dalam pesan elektronik yang diterima, Kamis, (21/3).

Tidak hanya itu, Bamsoet juga mendesak Polri bersama pihak terkait lainnya mengawasi dan melakukan pengecekan lapangan secara mendadak terhadap peredaran meterai yang ada di pasaran. Termasuk penjualan meterai secara online.

“Mendorong Kemenkeu, Kepolisian, bersama Pemerintah Daerah (Pemda) untuk meningkatkan pengawasan terhadap situasi lapangan, seperti dengan melakukan inspeksi secara berkala, baik penjualan materai melalui online maupun secara langsung di pasaran,” lanjut Bamsoet.

Tidak lupa Bamsoet menghimbau seluruh masyarakat agar berhati-hati saat membeli meterai yang peredarannya mampu menjangkau warung-warung pada pemukiman. Bamsoet juga berharap masyarakat dapat membedakan mana meterai asli maupun palsu.

“Mengimbau masyarakat untuk dapat lebih teliti dalam membeli materai, agar dapat membedakan materai asli dan palsu, yaitu dengan cara dilihat, diraba, dan digoyang,” himbau Bamsoet.   {007}.

Comments

comments