Tingkatkan Koordinasi Kemendikbud Dengan MGMP

Bambang Soesatyo.

KETUA DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendesak Kementerian Pendidikan melalui jajaran terkait meningkatkan koordinasi dalam upaya penyediaan tenaga guru berkualitas. Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) diyakni sebagai salah satu jalan terwujudnya tenaga guru yang berkualitas.

“Mendorong Kemendikbud melalui Dinas Pendidikan meningkatkan koordinasi dengan penyelenggara MGMP dalam menyediakan sumber daya manusia/tenaga pelatih yang berkualitas untuk guru, guna meningkatkan kualitas guru dalam proses belajar mengajar dan pemerataan mutu pendidikan,” kata Bamsoet dalam pesan elektronik yang diterima, Jumat, (15/3).

Dalam kesempatan itu Bamsoet juga menyoroti pentingnya peran Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menyiapkan informasi terkait kendala yang dihadapi dalam upaya penyediaan guru berkualias itu sendiri.

“Mendorong Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) bersama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memetakan daerah yang kesulitan dalam melaksanakan MGMP, serta mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk menganggarkan kegiatan MGMP,” lanjut Bamsoet.

Selain itu Bamsoet juga berpendapat pentingnya para guru diwajibkan ikut dalam kegiatan MGMP tersebut. “Mengimbau para guru untuk wajib mengikuti kegiatan MGMP tersebut, guna mengembang kompetensi ilmu atau seni dalam menjadi seorang guru,” pungkas Bamsoet.   {007}.

Comments

comments