Masyarakat Indonesia Tidak Inginkan Partai Baru

Siti Zuhro (pegang mic).

PENGAMAT Politik LIPI, Prof Siti Zuhro mengatakan bahwa masyarakat bangsa ini tidak menginginkan adanya partai politik (Parpol) baru. Hal tersebut setidaknya untuk saat ini. “Masyarakat Indonesia tidak menginginkan partai baru,” kata Siti Zuhro di DPR RI, Senin, (17/6).

Hal tersebut dibuktikan dengan tidak adanya satu pun parpol baru yang berhasil mendapatkan kursi di DPR RI. “Tidak satupun partai baru yang mendapat kursi di DPR RI,” sambung Siti Zuhro.

Justeru yang menjadi harapan masyarakat, lanjut Zuhro, adalah perbaikan secara signifikan terhadap internal parpol termasuk kualitas sumber daya manusianya. “Tetapi partai yang berkualitas yang diharapkan oleh masyarakat,” lanjut Siti Zuhro.

Dijelaskan Siti Zuhro, masyarakat bangsa ini lebih berharap terjadinya peningkatan kapasitas dari parpol yang sudah ada saat ini. Tentunya masyarakat sangat mudah menilai kapasitas partpol dari kinerja masing-masing kader di parlemen. “Yang kita kehendaki elit partai serius memperbaiki diri mempersiapkan kader terbaik,” jelas Siti Zuhro.   {007}.

Comments

comments